IDXChannel - PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) kembali memenangkan tender pengadaan call center 165 BPJS Kesehatan dengan nilai kontrak mencapai miliaran rupiah.
Corporate Secretary Jasnita, Nathania Olinda mengatakan, perseroan telah mengikuti tender pengadaan tersebut bersama lima perusahaan telekomunikasi lainnya. Pemenang tender diumumkan pada April 2025.
Dalam pekerjaan ini, perseroan akan menyediakan layanan dalam dua tahun ke depan. Layanan yang direncanakan live pada 1 Juli 2025 itu mencakup penyediaan sistem Contact Center, gedung, furniture & utility, penyediaan SDM yang meliputi Agent Contact Center, Supervisor, Satpam, dan Cleaning Service.
"Perseroan berkomitmen untuk memastikan kualitas layanan yang prima selama masa kontrak dua tahun ini, melalui pelatihan SDM berkelanjutan, monitoring kinerja, serta pengembangan sistem berbasis teknologi terbaru," kata Nathania dalam keterangan resmi dikutip Senin (19/5/2025).
Berdasarkan situs resmi BPJS kesehatan, pengadaan call center 165 mencakup lima pekerjaan. Pertama, nomor panggilan 165. Kedua, abonemen komunikasi data bandwith 5 Mbps.
Ketiga, abonemen SIP Trunk 165 (150 concurrent). Keempat, fasilitas dan sistem Aplikasi Contact Center. Kelima, Managed Service Layanan Contact Center.
Tak disebutkan berapa nilai dari keseluruhan kontrak tersebut meski dapat dipastikan di atas Rp2 miliar. Pada 2023, Jasnita memenangkan tender Call Center 165 BPJS Kesehatan dengan durasi dua tahun. Selama periode 2023-2024, JAST memperoleh pendapatan dari BPJS Kesehatan sebesar Rp19,3 miliar.
(Rahmat Fiansyah)